Sabtu, 06 April 2013

Beck (2010)





Beck merupakan film adaptasi dari manga dan anime dengan judul yang sama. Bercerita tentang seorang pemuda berperawakan kecil dan ringkih bernama Yukio "Koyuki" Tanaka (Takeru Satoh) yang selalu menjadi korban penindasan anak-anak band di sekolahnya.

Kehidupannya yang monoton kemudian berubah ketika ia mencoba menyelamatkan seekor anjing bernama Beck dan secara tidak sengaja bertemu dengan pemilik anjing tersebut, yaitu Ryusuke Minami (Hiro Mizushima).

Setelah pertemuan tersebut, Hiro kemudian memperkenalkan Koyuki kepada dunia musik. Hiro yang memang sejak awal berbakat dan serius menekuni musik rock kemudian berambisi untuk membentuk sebuah band demi memenuhi janjinya kepada sahabatnya di Amerika yang saat ini telah sukses.

Ia kemudian merekrut Chiba (Kenta Kiritani), Taira (Osamu Mukai), dan anak baru di sekolah Koyuki yaitu Saku (Aoi Nakamura).
Cerita kemudian berlanjut kepada usaha mereka untuk menjadi band besar dan tampil di sebuah festival rock dan mengalahkan kedua band besar lainnya untuk menarik perhatian penonton festival tersebut.

Dari segi cerita, tipikal. Seorang underdog yang selalu dibully kemudian berubah menjadi tokoh heroik yang mempengaruhi dan diincar banyak pihak di sekitarnya ketika bakatnya ditemukan. Selain itu, suara Koyuki yang tidak dimunculkan membuat penonton mungkin merasa terganggu dan bahkan kesal.

Namun demikian, dari segi visual, tentu tidak mengecewakan, terutama untuk penonton wanita karena banyaknya ikemen di film ini. Selain itu, nilai plus yang membuat cerita di film ini terasa dinamis dan menghidupkan suasana mungkin justru saya berikan kepada tokoh Chiba. Karena beda dengan tokoh Koyuki, pemeran Chiba, yaitu Kenta Kiritani benar-benar menyanyi (atau lebih tepatnya rapping) dan membawakan lagu dengan energik. Sehingga bisa dikatakan, peak dari film ini justru pada penampilan Beck saat membawakan lagu "Evolution".

Hampir sama dengan TV series Rookies yang saya bahas sebelumnya, dalam film Beck ini juga banyak bermunculan pemeran-pemeran dari film Crows Zero sebagai co-star. Di antaranya adalah, Kenta Kiritani (Tokio Tatsukawa) dan Tsutomu Takahashi (Makise) 

Meet The Players:

Hiro Mizushima as Ryuusuke Minami

Takeru Sato as Yukio "Koyuki" Tanaka

Kenta Kiritani as Chiba

 Osamu Mukai as Taira

Aoi Nakamura as Saku


1 komentar: